Kamis, 28 April 2011

1. Apa yang dimaksud dengan Microsoft Acces ? Jawab : Microsoft Access adalah program aplikasi yang digunakan untuk mengelola database 2. Apakah yang dimaksud dengan Primary Key ? Jawab : Kunci untuk merealisasikan dua tabel atau lebih 3. Sebutkan 7 tipe objek dan jelaskan ke tujuh tipe tersebut secara jelas dan terperinci ? Jawab : * Table = kumpulan data tentang topik-topik khusus * Query = untuk menampilkan data yang gtelah ada dalam tabel * Form = fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya * Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak * Pages = menampilkan data dalam format halaman * Macro = menampilkan data mengunakan icon tertentu yang di buat * Module = menampilkan data seperti sebuah buku 4. Sebutkan tipe data yang kamu ketahui ? Jawab : @ Text = tipe data text menerima huruf, angka, spasi, dan tanda baca. @ Memo = digunakan untuk menyimpan text apasaja yang akan digunakan sebagai catatan @ Number = berisa data yang melakukan perhitungan matematika/angka @ Date/time = hanya menerima tanggal atau waktu @ Currency = berisi nilai mata uang @ Auto number = berisi bilangan yang berurutan @ OLE object = lembar kerja yang disisipkan 5. Sebutkan kegunaan dan keuntungan program Ms. Acces (data base) ? Jawab : Kegunaan : * Untuk membuat database * Untuk memanipulasi data * Untuk mengakses data * Untuk memelihara database Keuntungan : untuk mempermudah dalam mengelola database 6. Sebagaimanakah langkah-langkah dalam membuat sebuah data base ? dan jelaskan! Jawab : 1. Membuat stuktur tabel 2. Pembuatan database 3. Pembuatan relasi tabel 4. Pengisian tabel 7. Sebutkan perbedaan dan jelaskan pengurutan data berdasarkan Ascendeing dan Descendeing ? Jawab : * Ascendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar * Descendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar 8. Sebutkan 15 Shortkey dalam penggunaan keybord yang kamu ketahui? dan jelaskan fungsinya satu per satu! Jawab: Ctrl+A = untuk memblok semua data Ctrl+B = untuk menebalkan kalimat Ctrl+C = untuk mengkopi teks atau dokumen Ctrl+E = untuk membuat tulisan rata tengah Ctrl+H = untuk mereplace Ctrl+I = untuk membuat mirng tulisan Ctrl+J = untuk membuat tulisan rata kiri Ctrl+X = untuk menghapus teks atau dokumen Ctrl+U = untuk menggaris bawahi tulisan Ctrl+P = untuk mencetak dokumen Ctrl+S = untuk menyimpan dokumen Ctrl+O = untuk membuka dokumen Ctrl+V = untuk menampilkan hasil dari Ctrl+C maupun dari Ctrl+X Ctrl+Q = untuk keluar dari lembar kerja Ctrl=Z = untuk membatalkan perintah sebelumnya 9. Apa yang dimaksud dengan form dan fungsi form dalam Ms. acces ? dan jelaskan ! Jawab : Form adalah fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya Fungsi Form :* mempresentasikan ke user * menerima inputan dari user 10. Apa yang dimaksud dengan Report dan fungsi Report dalam Ms. acces ? dan jelaskan ! Jawab: Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak Fungsi Report : * mencetak data dalam bentuk laporan * bisa lebih mudah membuat laporan 1. Apa yang dimaksud dengan Microsoft Acces ? Jawab : Microsoft Access adalah program aplikasi yang digunakan untuk mengelola database 2. Apakah yang dimaksud dengan Primary Key ? Jawab : Kunci untuk merealisasikan dua tabel atau lebih 3. Sebutkan 7 tipe objek dan jelaskan ke tujuh tipe tersebut secara jelas dan terperinci ? Jawab : * Table = kumpulan data tentang topik-topik khusus * Query = untuk menampilkan data yang gtelah ada dalam tabel * Form = fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya * Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak * Pages = menampilkan data dalam format halaman * Macro = menampilkan data mengunakan icon tertentu yang di buat * Module = menampilkan data seperti sebuah buku 4. Sebutkan tipe data yang kamu ketahui ? Jawab : @ Text = tipe data text menerima huruf, angka, spasi, dan tanda baca. @ Memo = digunakan untuk menyimpan text apasaja yang akan digunakan sebagai catatan @ Number = berisa data yang melakukan perhitungan matematika/angka @ Date/time = hanya menerima tanggal atau waktu @ Currency = berisi nilai mata uang @ Auto number = berisi bilangan yang berurutan @ OLE object = lembar kerja yang disisipkan 5. Sebutkan kegunaan dan keuntungan program Ms. Acces (data base) ? Jawab : Kegunaan : * Untuk membuat database * Untuk memanipulasi data * Untuk mengakses data * Untuk memelihara database Keuntungan : untuk mempermudah dalam mengelola database 6. Sebagaimanakah langkah-langkah dalam membuat sebuah data base ? dan jelaskan! Jawab : 1. Membuat stuktur tabel 2. Pembuatan database 3. Pembuatan relasi tabel 4. Pengisian tabel 7. Sebutkan perbedaan dan jelaskan pengurutan data berdasarkan Ascendeing dan Descendeing ? Jawab : * Ascendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar * Descendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar 8. Sebutkan 15 Shortkey dalam penggunaan keybord yang kamu ketahui? dan jelaskan fungsinya satu per satu! Jawab: Ctrl+A = untuk memblok semua data Ctrl+B = untuk menebalkan kalimat Ctrl+C = untuk mengkopi teks atau dokumen Ctrl+E = untuk membuat tulisan rata tengah Ctrl+H = untuk mereplace Ctrl+I = untuk membuat mirng tulisan Ctrl+J = untuk membuat tulisan rata kiri Ctrl+X = untuk menghapus teks atau dokumen Ctrl+U = untuk menggaris bawahi tulisan Ctrl+P = untuk mencetak dokumen Ctrl+S = untuk menyimpan dokumen Ctrl+O = untuk membuka dokumen Ctrl+V = untuk menampilkan hasil dari Ctrl+C maupun dari Ctrl+X Ctrl+Q = untuk keluar dari lembar kerja Ctrl=Z = untuk membatalkan perintah sebelumnya 9. Apa yang dimaksud dengan form dan fungsi form dalam Ms. acces ? dan jelaskan ! Jawab : Form adalah fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya Fungsi Form :* mempresentasikan ke user * menerima inputan dari user 10. Apa yang dimaksud dengan Report dan fungsi Report dalam Ms. acces ? dan jelaskan ! Jawab: Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak Fungsi Report : * mencetak data dalam bentuk laporan * bisa lebih mudah membuat laporan

1. Apa yang dimaksud dengan Microsoft Acces ?
Jawab :
Microsoft Access adalah program aplikasi yang digunakan untuk mengelola database

2. Apakah yang dimaksud dengan Primary Key ?
Jawab : Kunci untuk merealisasikan dua tabel atau lebih

3. Sebutkan 7 tipe objek dan jelaskan ke tujuh tipe tersebut secara jelas dan terperinci ?
Jawab :
* Table = kumpulan data tentang topik-topik khusus
* Query = untuk menampilkan data yang gtelah ada dalam tabel
* Form = fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya
* Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak
* Pages = menampilkan data dalam format halaman
* Macro = menampilkan data mengunakan icon tertentu yang di buat
* Module = menampilkan data seperti sebuah buku

4. Sebutkan tipe data yang kamu ketahui ?
Jawab :
@ Text = tipe data text menerima huruf, angka, spasi, dan tanda baca.
@ Memo = digunakan untuk menyimpan text apasaja yang akan digunakan sebagai catatan
@ Number = berisa data yang melakukan perhitungan matematika/angka
@ Date/time = hanya menerima tanggal atau waktu
@ Currency = berisi nilai mata uang
@ Auto number = berisi bilangan yang berurutan
@ OLE object = lembar kerja yang disisipkan

5. Sebutkan kegunaan dan keuntungan program Ms. Acces (data base) ?
Jawab :
Kegunaan : * Untuk membuat database
* Untuk memanipulasi data
* Untuk mengakses data
* Untuk memelihara database
Keuntungan : untuk mempermudah dalam mengelola database

6. Sebagaimanakah langkah-langkah dalam membuat sebuah data base ? dan jelaskan!
Jawab :
1. Membuat stuktur tabel
2. Pembuatan database
3. Pembuatan relasi tabel
4. Pengisian tabel

7. Sebutkan perbedaan dan jelaskan pengurutan data berdasarkan Ascendeing dan Descendeing ?
Jawab :
* Ascendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar
* Descendeing (secara naik) mengurutkan data dari yang paling kecil ke data yang paling besar

8. Sebutkan 15 Shortkey dalam penggunaan keybord yang kamu ketahui? dan jelaskan fungsinya satu per satu!
Jawab:
Ctrl+A = untuk memblok semua data
Ctrl+B = untuk menebalkan kalimat
Ctrl+C = untuk mengkopi teks atau dokumen
Ctrl+E = untuk membuat tulisan rata tengah
Ctrl+H = untuk mereplace
Ctrl+I = untuk membuat mirng tulisan
Ctrl+J = untuk membuat tulisan rata kiri
Ctrl+X = untuk menghapus teks atau dokumen
Ctrl+U = untuk menggaris bawahi tulisan
Ctrl+P = untuk mencetak dokumen
Ctrl+S = untuk menyimpan dokumen
Ctrl+O = untuk membuka dokumen
Ctrl+V = untuk menampilkan hasil dari Ctrl+C maupun dari Ctrl+X
Ctrl+Q = untuk keluar dari lembar kerja
Ctrl=Z = untuk membatalkan perintah sebelumnya

9. Apa yang dimaksud dengan form dan fungsi form dalam Ms. acces ? dan jelaskan !
Jawab :
Form adalah fasilitas yang disediakan untuk memasukan data, memperbaiki, menampilkan dan mencetaknya
Fungsi Form :* mempresentasikan ke user
* menerima inputan dari user

10. Apa yang dimaksud dengan Report dan fungsi Report dalam Ms. acces ? dan jelaskan !
Jawab:
Report = menampilkan data dalam bentuk yang dicetak
Fungsi Report : * mencetak data dalam bentuk laporan
* bisa lebih mudah membuat laporan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar